Indonesian Evangelical Mission Church
Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo No.21
Samarinda Kalimantan Timur | Telp.0541-732426 / 220945

Terdaftar di PGI dengan bersinode di Jakarta Informasi Pelayanan dan Dukungan Doa dapat menghubungi Gembala Jemaat, Pdt.Enos Saw Bess, S.Th, Ketua 1, Bp.Totok Marnata, M.Pd, Sekretaris Jemaat Bp.Boedi Rahadi, SE

Sunday, July 29, 2012

“Jangan Cepat Percaya Kepada Injil Yang Lain” by Pdt.Calvin Sarjono 29 Juli 2012

“Jangan Cepat Percaya Kepada Injil Yang Lain”
FT. Galatia 1 : 6-10, Nats Pembimbing 1 Yohanes 4 : 1

Jemaat Jangan Cepat percaya pada Injil lain karena :
1 . Injil yang lain adalah hanya bentuk usaha dari pemutarbalikkan INJIL yang sebenarnya (Ayat 7)
2. Hukuman akan dinyatakan kepada orang-orang yang memberitakan Injil lain, yaitu menerima kutukan (ayat 8-9)
3. INJIL yang benar selalu berfokus atau berpusat kepada pemberitaan yang menyenangkan hati Allah dan yang selalu berkenan kepada Allah (ayat 10)

Aplikasi :
INJIL secara Kanonik atau yang dikanonkan secara sah sejak gereja  mula-mula ada 4 buah, yaitu Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Keempat Injil tsb telahd diakui oleh gereja Mula-mula sejak abada ke II. Sejak zaman para rasul sampai sekarang pemberitaan injil telah menghadapi berbagai tantangan yang berusaha mengaburkan inti berita INJIL, berita yang sebenarnya adalah bahwa umat Tuhan dituntut untuk :
  1. Kuat dalam IMAN kepada INJIL yang benar, tidak lekas percaya kepada ajaran2 yang menyesatkan . Ayat 6 (baca 1 Yohanes 4 : 1)
  2. FOKUS kan hidup kepada Tuhan Yesus, apa yang dilakukan hendaknya menyenangkan hati Tuhan dan yang berkenan kepada Tuhan. Ayat 10 (baca kolose 3 : 23)

0 comments:

Post a Comment