Indonesian Evangelical Mission Church
Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo No.21
Samarinda Kalimantan Timur | Telp.0541-732426 / 220945

Terdaftar di PGI dengan bersinode di Jakarta Informasi Pelayanan dan Dukungan Doa dapat menghubungi Gembala Jemaat, Pdt.Enos Saw Bess, S.Th, Ketua 1, Bp.Totok Marnata, M.Pd, Sekretaris Jemaat Bp.Boedi Rahadi, SE

Sunday, July 22, 2012

Tema : ” Orang Percaya Telah Mati Bagi Dosa ” - Pdt.Calvin Sarjono M.Div 08 Juli 2012

FT. Roma 6 : 1 - 11, Nats Pemb. Kolose 3 : 2 - 3

Dasar pikiran utama dari pasal 6 ialah kesatuan orang percaya dengan Kristus dalam kematianNya dan kehidupanNya. Oleh karena itu, jika saudara menjadi orang percaya yg sejati, saudara telah mati terhadap dosa dan kenyataan itu harus diperhitungkan.


1.     Orang percaya telah mati terhadap dosa dan di hadapan Allah. Dianggap oleh Allah telah mati dengan Kristus di salib dan dibangkitkan kembali dalam kebangkitanNya ( ay. 5 – 10)

2.     Orang percaya mati terhadap dosa ketika dilahirkan kembali oleh Roh Kudus. Kita diberi kuasa Kristus untuk melawan dosa. Mati terhadap dosa setiap hari dengan mematikan perbuatan-perbuatan buruk tubuh ini.

3.     Orang percaya mati terhadap dosa dalam babtisan air ketika menyatakan kematianmu tehadap dosa dan menyerahkan diri untuk menolak dosa dan hidup bagi Kristus (ay. 3-5)


       Aplikasi :

1.     Orang percaya tidak boleh menyalahgunakan kasih karunia Allah (ayat 1 – 2)
2.     Orang percaya tidak lagi bertekun dalam dosa (ayat 1)
3.     Orang percaya tidak boleh diperhamba oleh dosa, tetapi hidup bagi Kristus (ayat 6 – 11)

0 comments:

Post a Comment