Indonesian Evangelical Mission Church
Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo No.21
Samarinda Kalimantan Timur | Telp.0541-732426 / 220945

Terdaftar di PGI dengan bersinode di Jakarta Informasi Pelayanan dan Dukungan Doa dapat menghubungi Gembala Jemaat / Sekretaris Jemaat Bp.Boedi R.Tagal

Sunday, July 22, 2012

Tema : ” Pentingnya Persekutuan Dalam Keluarga & Jemaat ” - Ibu Nur Aisiah Calvin 22 Juli 2012

FT. Mazmur 133 : 1 - 3, Nats Pemb. 1 Korintus 1 : 10


Pendahhuluan :
      Persekutuan adalah salah satu tiang rohani dari antara 5 tiang rohani GMII. 5 Tiang rohani GMII adalah Kasih, Iman, Persekutuan, Kesucian Hidup, Pengorbanan. Kata persekutuan dalam bahasa aslinya sering disebut : Koinonia berasal dari kata koin dari sisi yang tidak dipisahkan.Kata koinonia adalah :


1.     Mendapat bagian
2.     Memberi bagian
3.     Bersama-sama mendapat bagian
Jadi kata persekutuan berbicara tentang kebersamaan, saling membagi, memperhatikan, sehati, se Roh dan satu tujuan dalam kebenaran firman Tuhan.
Pentingnya persekutuan :
1.     Bernilai positif : yaitu baik dan indah dan rukun (ayat 1) Ibrani 10 : 25. Jangan menjauhkan diri dari pertemuan ibadah.
2.     Kuasa Roh Kudus dinyatakan (ayat 2) Roh Kudus akan bekerja dan dinyatakan apa bila ada persekutuan dalam keluarga dan jemaat.
3.     Di berkati, menjadi berkat dan dikejar berkat dalam hidup orang percaya sampai kekekalan (ayat 3)
Aplikasi :
      Persekutuan itu sangat penting dan harus menjadi kewajiban dan keharusan bagi pribadi, keluarga dan jemaat. Kalau tidak ada persekutuan berarti memberi peluang untuk hal-hal yang negatif. Kalau ada persekutuan berarti akan menciptakan hal-hal yang positif atau hal-hal yang baik dalam orang percaya. Maka persekutuan bukan lah suatu pilihan, tetapi suatu kewajiban dan keharusan bagi orang percaya. Lakukanlah persekutuan secara pribadi, keluarga dan jemaat kepada Tuhan. Maka apa yang dijadikan Tuhan untuk diberkati, menjadi berkat, dan dikejar berkat serta pengurapan kuasa Roh Kudus akan dinyatakan. Amin

0 comments:

Post a Comment