Indonesian Evangelical Mission Church
Jl.Dr.Wahidin Sudiro Husodo No.21
Samarinda Kalimantan Timur | Telp.0541-732426 / 220945

Terdaftar di PGI dengan bersinode di Jakarta Informasi Pelayanan dan Dukungan Doa dapat menghubungi Gembala Jemaat, Pdt.Enos Saw Bess, S.Th, Ketua 1, Bp.Totok Marnata, M.Pd, Sekretaris Jemaat Bp.Boedi Rahadi, SE

Sunday, July 22, 2012

Tema : ” TUHAN adalah Pengharapan Umat-NYA ” - Ev.Eirene Pontolawokang 17 Juni 2012


FT : Mikha 7 : 14 - 20, Nats Pemb. Mazmur 62 : 6 – 7

3 Dasar yang membuat  Mikha sungguh berharap kepada Tuhan  :

1.      Tuhan adalah Gembala kita ( ayat. 14 )

Mikha berdoa supaya Tuhan menggembalakan umatNya, yang adalah kambing domba milikNya sendiri. Dalam arti mereka yang menyimpang dari kebenaran diangkat kembali. Mereka yang meningggalkan Tuhan dibawa kembali. Ditengah situasi yang rusak pada waktu ini, Mikha berharap Tuhan menggembalakan umatNya yang sudah mulai menyimpang. Tuhan memulihkan kembali iman dan kepercayaan mereka kepada Tuhan yang sudah memilih mereka.
Kitapun demikian, senantiasa berharap kepada Tuhan agar hidup kita tidak menyimpang dari kebenaran, Tetap bergantung kepada Gembala kita yaitu Tuhan (Mzm 23)

2.      Tuhan itu Maha Kuasa ( ayat 15-17 )

Mikha rindu supaya Tuhan menyatakan kembali kuasaNya, keajaibanNya kepada bangsa Israel, sehingga ada 3 akibat : Bangsa Israel percaya kembali kepada Tuhan, Bangsa-bangsa kafir gentar dan menjadi percaya, dan nama Tuhan dipermuliakan. Begitu juga dengan kita, banyak hal yang sudah dinyatakan dalam hidup kita, mari kita semakin beriman kepadaNYa, dan iman dalam Kristus itu diwujudnyatakan sehingga orang-orang mempermuliakan nama Tuhan dan nama Tuhan ditinggikan.

3.      Tuhan adalah Maha Pengampun dan Setia ( ayat 18 -20 )

Mikha berharap sungguh-sungguh kepada Tuhan karena hanya Dia Allah yang Maha mengampuni dan memaafkan setiap pelanggran. Kemudian Allah yang setia akan janjiNya baik kepada Yakub maupun Abraham (Ibr. 6:13 – 20). Bagaimana dengan kita ? Setelah merenungkan 3 dasar ini marilah kita menaruh landasan pengharapan kita sungguh-sungguh kepada Yesus Kristus. Karena di dalam Dia ada pengharapan yang pasti.

0 comments:

Post a Comment